Friendster Glitter Graphics

09 Mei 2008

Kebangkitan Demokrasi dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia

kotabekasi.go.id -- Bekasi, 21 Mei 2004. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-96 Tingkat Kota Bekasi, dilangsungkan di Plaza Kota Bekasi Kantor Walikota Bekasi Jl Ir H Juanda No 100. Peringatan Hari Kebangkitan yang jatuh tiap tanggal 20 Mei terpaksa diundur pelaksanaannya karena pada tanggal tersebut adalah bertepatan dengan hari libur nasional, yaitu hari wafatnya Isa Al-masih.

Pelaksanaan peringatan Hari Kebangkitan Nasional, yang mengambil tema Kebangkitan Demokrasi dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Bekasi, Mochtar Mohamad, Dandim 0507 Bekasi, Kapolres Metro Bekasi, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Acara yang diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Khusus Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Bekasi dan diiringi oleh Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, berlangsung dengan cukup khidmat. Hadir di barisan upacara terdapat pasukan dari Dinas Perhubungan Kota Bekasi. Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi, para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Persatuan Guru Tingkat Kota Bekasi serta para pelajar di Kota Bekasi, sebagai calon penerus bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi, yang isinya menerangkan bahwa peran serta generasi muda dalam mensukseskan kehidupan bernegara dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika harus senantiasa dibalut dengan jiwa demokrasi sebagai salah satu alat dalam pencapaian cita-cita bangsa.

Pada kesempatan itu pula, Wakil Walikota Bekasi, Mochtar Mohamad mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Tingkat Kota Bekasi, yang akan dipusatkan di tiap-tiap kelurahan di Kota Bekasi dan sekaligus secara simbolis menyerahkan peralatan untuk kegiatan tersebut kepada perwakilan Lurah.(yvo)

Tidak ada komentar: